Select Page

Kamis, 21 Maret 2024

k

Prompt #12

Selamat pagi, Ayah Bunda.

Ceritakan rencana dua tahun, empat tahun, hingga enam tahun ke depan dalam keluarga.

Perjalanan Menulis Jurnal

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)

Kami bersyukur sekali telah diberi anugrah buah hati seorang anak laki-laki. Kami memberinya nama Muhammad Nizam Abqary, atau Nizam. Sekarang ia sudah berusia 14 bulan dan sudah bisa berjalan. Alhamdulilah.

Setiap perkembangan Nizam kami perhatikan bersama. Ia senang  mengoyangkan badan (joget) bila mendengar lagu. Namun bila mendengarkan lantunan salawat,  Qur’an dan adzan, seakan ia ingin mengikuti lafalnya. Nizam sungguh membuat kami bahagia.

Saat ini kami sedang menanamkan kesantunan pada Nizam. Misalnya, bersalaman dengan kami setelah salat, bersalaman dengan kakek neneknya, dan lingkungan sekitar, termasuk Mak Sarni atau Mak Opeh yang sering mengurut Nizam.

Nizam senang hewan. Ia suka menunjuk-nunjuk bila melihat hewan. Ini membuat kami berencana mengajak Nizam ke kebun binatang dalam waktu dekat. 

Kami akan terus mengisi Nizam agar dia berkembang dengan positif. Harapan kami Nizam akan bahagia di tahapan perkembangan yang dilaluinya. Di masa balita ini kami akan memberinya kesempatan bermain dan bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Di usia enam tahun nanti, insyaAllah kami akan mencarikan tempat pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan anak kami.

Saiful Adnan

Kakak Pendamping Kelas Yupiter (5 SD), SD Tetum Bunaya