Select Page

Rabu, 20 Maret 2024

k

Prompt #11

Ayah Bunda, ceritakan kegiatan mengambil dan membaca buku yang dipinjam dari perpustakaan Tetum Bunaya.

Perjalanan Menulis Jurnal

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)

Sejak Sekolah Menengah Pertama, saya senang membaca novel. Berbagai cerita telah memberikan imajinasi, seperti kejadian yang ada dalam cerita itu ada. Memasuki bangku kuliah, saya mulai tertarik dengan buku motivasi. Ingat betul, dulu saya menyisihkan uang saku setiap bulannya untuk membeli satu buku.

Saat ini, ketertarikan saya terhadap buku berubah menjadi buku cerita anak-anak. Ditambah ada Perpustakaan di Sekolah Tetum Bunaya yang mempunyai banyak koleksi buku. Setiap pulang kerja saya teringat dengan anak saya, Diana. Langsung saja saya menelpon Kak Dewi untuk menanyakan apakah Perpustakaan masih buka. Saya ingin meminjam buku untuk Diana.

Alhamdulillah, mendengar kabar Perpustakaan masih buka dan saya bisa memilih buku untuk Diana. Saat di Perpustakaan, saya tertarik ingin meminjam buku berbahan kain berjudul “Siapakah Aku?”. Sampai di rumah, saya memberikan buku kepada Diana. Ia terlihat antusias dengan buku yang saya bawakan. Meskipun ia masih batita.  Ia senang melihat buku bergambar. Saya bersyukur bisa mulai membacakan buku saat ia masih di dalam kandungan dan Alhamdulillah berlanjut sampai sekarang.

Setelah saya membersihkan diri, Diana menghampiri saya dengan menunjuk gambar yang ada di buku. Saya langsung mengajaknya untuk duduk. Ia berusaha untuk membuka satu per satu kain dan menunjuk setiap gambar sambil berceloteh. Saat saya mulai membacakan.

“Siapakah Aku?”

“Baaa…. Bebek”

Pipit Ayu Mardiyah

Kakak Pengajar Kelas Bumi (3 SD), SD Tetum Bunaya