Select Page

Rabu, 8 September 2021

k

Prompt #14

Selamat pagi Ayah Bunda.

Apa yang Ayah Bunda rasakan dalam proses menulis jurnal ini?

 

Perjalanan Menulis Jurnal

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)

Selamat pagi Ayah Bunda

Saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya terkait kegiatan menulis jurnal. Tiga tahun yang lalu saat pertama kali saya bergabung menjadi bagian keluarga Tetum Bunaya, saya pernah merasakan rasanya menulis jurnal. Sama seperti Ayah Bunda yang hendak memasukkan anaknya ke Sekolah Tetum Bunaya.

Perasaan saya saat saya pertama kali menulis jurnal rasanya campur aduk. Ada kekhawatiran karena saya merasa saya tidak pandai menulis. Seiring berjalan waktunya saya semakin menikmati kegiatan menulis jurnal. Saya memiliki waktu kenyamanan tersendiri untuk menuliskan jurnal. Biasanya saya menulis jurnal selepas Adik-Adik pulang sekolah di pojok kelas Langit. Saya berusaha untuk sesegera mungkin menulis agar tidak menumpuk di hari-hari berikutnya.

Saat menulis jurnal saya jadi lebih banyak berpikir untuk mengingat aktivitas saya bersama Adik-Adik. Bahkan tidak jarang saya tertawa saat saya mengingat-ingat tingkah konyol Adik-Adik. Saya jadi lebih memaknai setiap kegiatan yang dilakukan oleh Adik-Adik.

Ternyata menulis jurnal menjadi langkah awal saya sebagai kakak pendamping kelas untuk bisa menulis catatan perkembangan Adik-Adik.

Salam

Indah Pirana