Select Page

Rabu, 1 September 2021

k

Prompt #7

Ayah Bunda, selamat pagi. Ceritakan kegiatan makan buah di dalam keluarga dalam dua hari ini.

Perjalanan Menulis Jurnal

Day(s)

:

Hour(s)

:

Minute(s)

:

Second(s)

Selamat pagi, Ayah Bunda.

Masih ingatkah dengan lirik lagu ini?

Pepaya mangga pisang jambu
Dibawa dari Pasar Minggu
Di sana banyak penjualnya
Di kota banyak pembelinya

Tepat sekali Ayah Bunda, ini adalah lirik lagu yang berjudul “Pepaya Mangga Pisang Jambu”.

Mempunyai keponakan kembar menjadi salah satu kebahagiaan saya untuk ikut serta mendampingi mereka bertumbuh. Ahsan dan Ihsan itulah nama mereka. Saat ini usia mereka dua tahun sepuluh bulan. Alhamdulillah mereka suka sekali dengan buah buahan.

Saat hamil, Ibunya senang sekali mengkonsumsi buah-buahan. Setelah si Kembar lahir, sejak usia enam bulan Ahsan dan Ihsan sudah diperkenalkan buah, seperti pisang dan alpukat.

Banyak cara yang dilakukan Ayah dan Bundanya agar Ahsan dan Ihsan suka dengan buah. Mereka diajak mengupas buah bersama. Penyajiannya pun juga bervariasi, buah di potong dadu atau di jus.

Sebelum wabah Covid-19, saya pernah mengajak mereka jalan-jalan sore. Di jalan kami melihat banyak penjual jeruk santang. Kami menepi untuk membeli buah tersebut. Ahsan dan Ihsan terlibat dalam memilih buah. Setelah buah dicuci, kami mengupas bersama-sama. Saya mencontohkan dengan makan buah tersebut. Saat mereka mencoba makan wajahnya sedikit berubah. Ahsan spontan mengucapkan kata “acem” (asam).

Saya bahagia melihat mereka mau mencoba berbagai buah-buahan.

Bagaimana dengan cerita Ayah Bunda, saat mengenalkan buah-buahan?

Salam

Triyami